Pages

Jumat, 04 Mei 2012

NVIDIA Optimus Problem


NVIDIA Optimus merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan sistem untuk mengatur kapan harus menggunakan grafis terintegrasi dan kapan harus menggunakan grafis diskrit … secara otomatis! Ya, NVIDIA menganalogikan teknologi ini seperti mobil hybrid, yang bisa secara otomatis “berpindah” dari penggunaan bensin ke listrik sesuai kebutuhan.
Pada notebook dengan Optimus, sistem akan mengaktifkan grafis diskrit pada saat anda menonton film definisi tinggi, bermain game, atau melakukan pekerjaan yang membutuhkan kinerja grafis lebih. Sebaliknya, saat anda hanya melakukan berbagai pekerjaan ringan seperti mengetik, memeriksa e-mail, atau mendengarkan musik, maka sistem akan mengaktifkan grafis terintegrasi untuk menghemat pemakaian baterai notebook. Semua dijalankan secara otomatis dan anda tidak perlu melakukan restart/reboot saat sistem berpindah mode grafis. Wow!

Di Blog ini saya mau bantu agan-agan yang punya masalah sama Nvidia Optimus.

Saya lihat banyak banget orang yang kecewa sama teknologi Nvidia Optimus, terutama pas mau main game berat tapi yang kepake VGA intel.



Klik kanan di desktop, lalu pilih NVIDIA Control Panel




Klik menu desktop, lalu pilih Add "Run with graphic processor" to context menu


Kalau udah close Nvidia Control Panel

Cari game yang mau agan mainkan sekarang. Misal, saya mau main PES 2011
Klik kanan di icon PES 2011, Pilih "Run with graphic processor", lalu pilih "High Performance NVIDIA Processor"

Tapi kalo pake cara diatas agan tetep gak bisa.... Berarti driver agan yang bermasalah, biasakan selalu mengupdate driver GPU agan. Sebelumny saya pake ASUS N43SL, dan setelah di update hampir semua game kagak ada masalah... Download gratis...*pake modem*

semoga membantu

Link download driver Nvidia di sini